Lingkungan Sangat Mempengaruhi Sifat Dan Karakter Seseorang Tanpa Kita SadariĀ 

Beberapa orang merasa narkoba adalah hal yang biasa, dan termasuk salah satu hiburan. Sehingga awalnya orang merasa wah narkoba itu parah, tidak baik. Bahkan dari orang yang belum pernah menggunakan dan narkoba, saat ada temannya atau kenalannya menggunakan narkoba, rasanya wah banget. Dan rasanya itu sangat berbahaya. Tapi jika anda terlalu sering berada di lingkungan dimana semua menggunakan narkoba, dan narkoba menjadi hal yang biasa. Tidak menutup kemungkinan pun kalian akan merasa narkoba itu hal biasa dan wajar.

Lingkungan Sangat Mempengaruhi Sifat Dan Karakter Seseorang Tanpa Kita Sadari

Sehingga tidak sedikit orang yang dulunya sangat anti dengan narkoba, bisa menggunakan narkoba pada akhirnya. Karena semua tergantung lingkungan juga. Pasti kalian sering medengar sikap, karakter seseorang, akan sangat terpengaruh dari lingkungannya. Sehingga jika lingkungannya baik, maka dia akan tumbuh menjadi baik juga. Tapi jika lingkungannya tidak baik, ya dia akan tumbuh menjadi tidak baik juga.

Dan ungkapan ini sudah banyak dan sering sekali kita dengar. Meskipun ada beberapa orang memberikan pembelaan dengan semua tergantung dari diri sendiri juga. jika kita bisa jaga diri, pendirian kita kuat, maka mau berada di lingkungan mana pun tidak akan masalah. Ya memang benar. jika kalian memiliki pendirian kuat, berada di lingkungan manapun tidak ada masalah. Tapi jika setiap hari kalian di hadapkan dengan itu-itu terus. Tidak menutup kemungkinan, hal yang awalnya kalian rasa itu berbahaya, itu tidak baik. Maka pelan-pelan mulai akan ada pengecualian.

Dan perlahan kalian akan memikirkan dan menganggap itu adalah hal yang biasa dan wajar. Sehingga kalian tidak terlalu merasa itu berbahaya, atau merasa itu tidak baik. Pun jika kalian tetap merasa itu tidak baik, anda tidak akan sekeras seperti dulu, seperti pandangan anda yang pertama. Sehingga pada akhirnya akan ada pengecualian atas itu. Dan ini terjadi sering sekali. Dan saya pribadi pun merasakannya, dan banyak orang yang sekitar saya pun juga merasa hal yang sama. Sehingga pilihlah lingkungan yang baik jika ingin tumbuh menjadi orang yang baik.