Manfaat Perasan Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Lemon kaya dengan kandungan vitamin C, dan juga mengandung serat, dan mengandung berbagai senyawa yang dimana sangat bermanfaat. Nutrisi ini terbukti memberikan banyak manfaat kepada kesehatan. Faktanya, lemon dapat mendukung dan juga menjaga kesehatan pada jantung, pengendalian dan menjaga berat badan manusia, dan juga kesehatan dalam pencernaan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang dibuktikan dengan buah lemon.

6 Evidence-Based Health Benefits of Lemons

Mendukung Kesehatan Jantung

Lemon merupakan sumber kandungan vitamin C yang paling baik. Satu buah lemon kira-kira menyediakan sekitar 31 mg kandungan vitamin C, dan juga merupakan 51% dari asupan harian referensi atau (RDI). Dari penelitian menunjukkan bahwa memakan buah dan juga sayuran yang memiliki kandungan vitamin C yang banyak dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan juga penyakit stroke. Namun, bukan hanya vitamin C yang dianggap baik untuk jantung kalian. Serat dan juga senyawa yang ada dalam tanaman dari dalam lemon juga dapat berguna secara signifikan menurunkan beberapa faktor risiko penyakit jantung. Misalnya, satu penelitian mengungkapkan jika memakan 24 gram ekstrak serat jeruk setiap hari dapat dilihat dalam berjalan selama sebulan, dapat mengurangi kadar kolesterol darah total.

Melindungi Terhadap Anemia

Anemia kekurangan zat besi pada tubuh. Anemia terjadi ketika Anda tidak mendapatkan cukup serapan zat besi dari makanan yang kalian konsumsi. Lemon mengandung beberapa zat besi yang dibutuhkan, terutama mencegah anemia dengan cara meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan-makanan nabati yang dikonsumsi. Usus kalian akan menyerap zat besi dari daging ayam, dan daging ikan (dikenal sebagai zat besi heme) dengan sangat mudah, sedangkan zat besi dari sumber nabati (zat besi non-heme) tidak akan semudah itu. Namun, penyerapan ini dapat ditingkatkan dengan cara mengonsumsi vitamin C dan asam sitrat. Karena buah lemon mengandung vitamin C dan juga asam sitrat, buah lemon dapat melindungi kalian dari anemia dengan memastikan bahwa Anda menyerap zat besi sebanyak mungkin dari makanan Anda.

Mengurangi Risiko Kanker

Diet dengan memakan buah dan sayuran dapat sangat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Beberapa penelitian sudah dilakukan secara observasional yang telah  menemukan bahwa orang yang makan buah jeruk paling banyak, memiliki risiko terserang kanker lebih rendah, tapi sementara penelitian lain tidak menemukan efek. Dalam penelitian tabung reaksi, banyak senyawa-senyawa dari buah lemon telah membunuh sel kanker. Namun, mereka mungkin tidak memiliki efek yang sama pada tubuh manusia. Beberapa peneliti juga berpikir bahwa senyawa tanaman yang ditemukan dalam buah lemon seperti, limonene dan juga naringenin, dapat memiliki kandungan efek antikanker, tetapi hipotesis ini masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam minyak lemon, memang memiliki sifat antikanker.