Kategori
Berita Terbaru

Bertahan Atau Pindah, Lionel Messi Tetap Mengantongi 502 M Dari Barcelona

Barcelona dihadapkan di situasi yang sangat sulit tentang kontrak Lionel Messi. Tak hanya berpotensi pindahnya kapten Barcelona ini, namun ketetapan untuk membayar bonus loyalitas sejumlah 30 juta Euro.

Hubungan Barcelona dengan Lionel Messi sempat memanas di awal musim 2020 yang lalu. Lionel Messi yang sangat kecewa sama capaian klub meminta pindah. Lionel Messi mau memutuskan kontraknya dengan cara sepihak.

Dan Barcelona Menolak. Lional Messi juga akhirnya memilih untuk bertahan. Tetapi, gangguan belum selesai sampai di situ saja. Karena, kontraknya selama 33 tahun akan berakhir di tahun juni 2021 yang akan mendatang.

Mundurnya Josep Maria juga tak membuat Lionel Messi segera menandatangani kontrak yang baru. Tak ada jaminan Lionel Messi akan bertahan, kalaupun ada perubahan besar pada jajaran manajerial klub yang berasal dari Catalan.

Bonus Loyalitas Lionel Messi
3 tahun yang lalu, Barcelona dan juga Lionel Messi menyepakati kontrak yang baru. di kontrak itu, di atur kalau kerja sama kedua pihak akan berakhir di 30 juni 2021. Di atur bonus loyalitas sejumlah 60 juta Euro.

Bonus loyalitas Lionel Messi akan di bayar dalam 2 tahap. Untuk pembayaran tahap yang pertama sudah dilakukan di Februari yang lalu. Barcelona membayar sebesar 30 juta Euro kepada Lionel Messi yang memiliki nama julukan yaitu La Pulga.

Pembayaran bonus loyalitas di tahap yang kedua hanya dapat berlaku jika Lionel Messi meneruskan kontraknya hingga selesai. Tak di atur tentang keputusan Lionel Messi, Apakah pindah atau bertahan di Barcelona.

Sekalipun Lionel Messi memilih untuk meninggalkan Barcelona di musim depan, ia tetap berhak untuk bonus loyalitasnya. Juli yang akan mendatang, Barcelona harus membayar Sebesar 30 juta Euro jika di masukkan ke uang indonesia sekitar Rp.502 M buat Lionel Messi.

Apakah Lionel Messi tetap Akan Bertahan Di Barcelona?
Ada beberapa masalah yang akan memungkinkan Lionel Messi pindah. Yang pertama, klub tak sedang pada kondisi finansial . Rekan-rekan terbaik Lionel Messi juga sudah meninggalkan Barcelona.

Sedangkan, Manchester City terus saja menggoda Lionel Messi buat pindah. Selain harganya yang besar, Manchester City juga memiliki Sergio Aguero serta Pep Guardiola yang dapat membawa Lionel Messi Pindah ke Inggris.

“Setiap klub meninginkan pemain yang seperti Lionel Messi, namun ini juga tergantung pada faktor yang lain yaitu seperti kondisi finansial klub, serta beban gajinya buat klub, serta keinginan dari pemain,” kata mantan pemain dari Barcelona, yaitu Luis Figo.