Kategori
Uncategorized

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering

Sama halnya dengan kulit wajah dan kulit bagian tubuh lainnya kulit di bagian kepala juga bisa mengalami kekeringan . Jangan menganggap remeh kulit kepala yang kering karena jika di biarkan terlalu lama maka akan mengalami kepala yang gatal, ketombean bahkan bisa mengalami kerontokan .

Tentunya kami tidak mau jika kulit kepala anda mengalami hal seperti itu . Oleh sebab itu kita harus menjaga dan merawat kepala anda dengan produk produk yang cocok dengan kulit kepala anda dan jangan sembarangan meggunakan produk yang murah karena dapat mengakibatkan ketombe mala lebih parah .

Oleh sebab itu saya kan memberikan tips untuk anda cara merawat kulit kepala anda yang kering .

  1. Hindarai produk yang mengandung alkohol

    Untuk merawat rambut anda usahakan untuk menghindari produk yang mengandung alkohol . Jika anda merawat rambut anda menggunakan produk yang mengandung alkohol itu akan sama saja . Karena tekstur alkohol yang dingin mampu membuat kulit anda semakin kering dan mnyebabkan rambut anda menjadi berketombe dan rontok .
  2. Gunakan bahan alami

    Untuk merawat kulit kepala anda yang kering anda juga bisa menggunakan bahan yang alami . Anda bisa menggunakna minyak Zaitun atau olive oil . Dengan cara usapkan minyak zaitun ke kepala anda secara merata dan usahakan terkena kulit kepala anda . Dan tunggu hingga 30 menit kemudian bilas rambut anda dan bersihkan rambut anda dengan air hangat dan keringkan rambut anda .
  3. Jangan terlalu sering keramas

    Bagi anda yang memiliki jenis kulit kepala yang kering usahakan untuk menghindari keramas yang terlalu sering . Karena itu akan membuat kulit kepala anda semakin kering . Misalkan anda keramas setiap hari anda harus menguraninya menjadi 2 kali sehari untuk keramas . Berbeda untuk orang yang memiliki jenis kulit kepala yang berminyak anda harus setiap hari untuk keramas .
  4. Rajin untuk menggunakan masker rambut

    Anda harus rajin menggunakan masker rambut yang mengandung pelembab untuk menjaga kulit kepala anda . Anda bisa membeli produk ke supermarket terdekat dan anda bisa melakukan masker itu sendiri atau pergi ke salon . Usahakan masker tersebut mengandung lidah buaya, alpukan atau minyak zaitun

Itulah cara untuk merawat kulit kepala anda agar tidak kering .