Tips Ini Paling Ampuh Buat Kamu Cepat Tertidur!

Siapa saja pasti ingin punya kualitas tidur yang baik karena itu menunjukkan kita memiliki tubuh yang sehat, dan salah satu yang menunjukkan seseorang itu memiliki tidur yang baik adalah dengan cepat tertidur di atas kasur tanpa mengalami kesulitan. Sebaliknya jika kesusahan untuk tidur dapat membuktikan bahwa ada masalah dengan kesehatan kalian baik dalam segi apapun. Menurut sebuah riset membuktikan bahwa 51 persen orang dewasa sangat sulit memejamkan matanya di malam hari sehingga sering kurang tidur dan ini dibuktikan langsung oleh Princess Cruises 9th Annual Relaxation Report.

Tidak bisa tidur itu sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman, juga seiring waktu jika ini menjadi kebiasaan dapat berakibat buruk bagi kesehatan diri jadi harus segera diatasi dengan cara menggunakan beberapa tips berikut ini yang dijamin ampuh untuk membuat kalian semua cepat untuk tertidur di siang atau malam hari nanti.

1. Mengatur suhu ruangan agar pas dan nyaman

Bersyukurlah bagi kamu yang punya kamar dengan perlengkapan AC di dalamnya karena dengan memiliki perangkat tersebut maka kamu bisa dengan mudah mengatur suhu ruangan kamu agar bisa pas dan membuat diri kita nyaman dikarenakan itu berpengaruh untuk membuat kita bisa tertidur lebih cepat. Menurut laporan dari Healthline.com merekomendasikan suhu yang pas itu adalah 15-23 derajat celcius dan jika ruangan itu lebih sejuk maka tubuh kita menjadi cepat rileks dan mudah terlelap.

2. Mengatur jam tidur agar tetap sama setiap harinya

Sering tidur di jam yang tidak beraturan dan seenaknya dapat mempengaruhi kualitas tidur juga, karena tubuh kita ini juga mempunyai jam internalnya atau dinamakan ritme sirkadian yang secara otomatis menilai kebiasaan waktu tidur kita di jam mana atau kapan masih harus tetap waspada atau terjaga dulu. Jika kita tidur secara tidak beraturan terus menerus maka akan merusak ritme tersebut sehingga sulit untuk tertidur, namun sebaliknya jika jam tidur kamu tetap sama setiap harinya maka ritme tersebut akan bekerja baik dan tetap tahu kapan harus memberi kamu isyarat untuk tertidur dan tentu saja tanpa mengalami gangguan.

3. Terlalu sering tidur siang berlebihan

Tidur siang sejatinya adalah hal yang bagus, akan tetapi berbeda kasusnya jika kamu berlebihan melakukannya karena dapat mempengaruhi kualitas tidur saat malam harinya nanti. Karena sudah mengisi energi secara berlebihan di siang harinya tadi maka kamu lebih terjaga di malam harinya dan menjadi sulit untuk mau tertidur karena tubuh kamu masih terlalu bersemangat untuk beraktifitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *