Arsene Wenger Meyakini Jiwa The Gunners Tertinggal di Highbury

Arsene Wenger manajer Arsenal yang lama mengatakan menyesalkan dengan keputusan klub telah memindahkan kandang dari Highbury menuju Emirates Stadium saat ini.  Arsene Wenger yang berkewarganegaraan Prancis tersebut menyebutkan jika jiwa The Gunners ada di stadion yang Highbury.

The Gunners pindah dari Highbury pada tahun 2006 seusai 93 tahun mereka bermarkas di tempat itu. Namun seusai pindah ke Emirates Stadium sekarang, The Gunners kering prestasi dan hanya meraih 3 trofi Piala FA sampai saat ini.

Terletak 500 meter dari Emirates, Highbury sudah berganti wajah menjadi apartemen sekarang ini.

“Ada jiwa di stadion itu, saya pindah dari Highbury saat itu, dan mirip dengan Anfield,”ucap Arsene Wenger dikutip dari The Sun, Selasa (21/1).

“Belum pernah kami menemukan jiwa kami kembali dan kami membangun stadion baru lagi, di Highbury jiwa Arsenal tertinggal,”tambahnya.

“Karena alasan keamanan kami tidak akan pernah dapat membuatnya kembali. kami membutuhkan ambulans untuk masuk jarak dari lapangan ke tribune terlalu besar, hal itu membuat kami gagal menciptakan atmosfer di stadion saat ini,”lanjut Arsene Wenger.

The Gunners asuhan Arsene Wenger menjadi satu-satunya tim yang ada dalam sejarah Liga Inggris yang tidak pernah terkalahkan sepanjang muim. Arsenal mencatatkan rekor yang mengesankan saat menjuarai Premier League pada tahun 2003/2004 lalu.

Arsenal mencatatkan musim terbaiknya pada tahun 2003/2004 saat ini terancam akan dapat dipecahkan oleh Liverpool dalam musim ini 2019/2020. Liverpool sekarang ada di puncak klasemen sementara setelah meraih 21 kemenangan juga 1 hasil imbang dari 22 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Armada Jurgen Klopp untuk Arsene Wenger menilai mereka mempunyai potensi tidak terkalahkan sepanjang musim ini di Liga Inggris.

“Jumlah kebobolan juga jumlah gol yang mereka catat anda dapat melihatnya, Liverpool memainkan permainan sepak bola yang cerdas saat ini, semua pemain Liverpool membuat keputusan yang cerdas di lapangan saat bertanding,”ucap Arsene Wenger.

“Mulai munculnya keyakinan jika mereka terus bermain adalah pengalaman saya saat anda bermain sepanjang musim tanpa kekalahan, mereka akan memenangkan pertandingan itu,”

“Saya merasakan itu, sebuah permain cerdas sedang dimainkan Liverpool saat ini.”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *