Unai Emery : Mentalitas Dani Ceballos Luar Biasa

Bluetones.info  –  Unai Emery mengaku begitu senang dengan kedatangan Dani Ceballos, ia mengungkapkan jika pemain asal Spanyol itu sangat bergunan untuk lini tengah klubnya. Ceballos sendiri baru bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, tapi menurut Unai Ceballos menampilkan permainan terbaiknya untuk Arsenal dan membuatnya bahagia.

Dani Ceballos sendiri didatangkan oleh Arsenal dari Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim. Masih belum diketahui apakah Arsenal memiliki kesempatan untuk mempermanenkan sang gelandang pada musim depan.

Apalagi dengan kehilangan Aaron Ramsey pada musim ini, membuat Arsenal harus mendatangkan seorang gelandang tengah. Pemain tersebut adalah Dani Ceballos yang dinilai sangat tepat untuk menggantikan Ramsey yang pergi untuk meninggalkan Juventus.

Ceballos sendiri sudah memainkan dua pertandingan resmi Arsenal pada ajang pramusim. Ia diturunkan pada pertandingan melawan Olimpic Lyon dan Barcelona. Bahkan gol dari Pierick-Emerick Aubameyang ke gawang Barcelona adalah kreasi umpan Ceballos sehingga ia mendapatkan banyak pujian terutama Unai Emery selaku pelatih Arsenal.

Tercatat jika sang gelandang baru saja memainkan dua pertandingannya ketika membela Arsenal. Sehingga membuat Emery memberikan pujian setinggi langit kepada Ceballos. Emery merasa pemainnya itu memiliki mentalitas yang luar biasa dalam bermain dilapangan.

”Dani adalah pemain yang luar biasa, dia hampir mendapatkan cedera pada kakinya ketika bermain melawan Barcelona. Saya berpikir apakah ia akan cedera karena tendangan pemain lawan cukup keras mengarah ke kakinya. Tetapi keesokan harinya ia mengatakan ingin belatih dan dia tidak mengalami apa pun. Mentalitas Dani sungguh luar biasa, pemain seperti  dia yang kami butuhkan pada setiap pertandingan.” terang Unai Emery.

Ceballos sendiri bukan pemain satu-satunya yang didatangkan oleh manajemen Arsenal. Masih banyak beberapa pemain baru mulai dari David Luiz, Nicolas Pepe dkk.  Bahkan Arsenal hampir saja terlambat mendatangkan David Luiz dari Chelsea. Sebab bursa transfer pada saat itu hampir ditutup dan pada akhirnya Arsenal berhasil mendapatkan Luiz untuk memperkuat lini pertahanan mereka yang begitu rapuh musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *