Guardiola : David Silva Akan Jadi Kapten Baru Manchester City

Bluetones.info  –  Setelah kepergian Vincet Kompany pada musim ini membuat Manchester City tidak memiliki seorang kapten lagi. Namun kabarnya ada satu nama yang sudah dipastikan untuk menjadi kapten menggantikan Kompany yang pergi bergabung dengan Anderlect. Pemain tersebut adalah David Silva, mengapa Silva berikut penjelasannya.

Pep Guardiola sendiri sudah mendapatkan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan kapten tersebut. Pemain itu adalah David Silva, Guardiola sendiri mengumumkan Silva sebagai kapten berikutnya ketika semua para pemain Manchester City telah berkumpul untuk mempersiapkan tim dalam kompetisi baru Premeir League.

Dipilihnya David Silva dikarenakan pemain asal Spanyol itu adalah skuat paling senior yang membela City, Ia sudah bermain selama sepuluh musim di Etihad. Hal itu menjadi patokan utama mengingat ia akan sangat berpengaruh pada ruang ganti klub.

”Kami memiilih David Silva untuk menjadi pemimpin bagi tim ini. Kami awalnya menunggung semua pemain yang terlibat dalam ajang Coppa Amerika maupun piala Afrika. Pemain telah berkumpul dan menentukan  David sebagai kapten baru.”

”Dia adalah pemain yang paling lama membela klub ini, ia sudah bermain selama sepuluh musim bagi tim ini. Jadi ini adalah alasannya untuk dirinya menjadi kapten baru menggantikan Vincet.” terang Guardiola.

David Silva sendiri bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010 yang lalu, pemain 33 tahun itu juga sudah memainkan 285 penampilan untuk Thecityzens. Dari total penampilan yang ia maikan David Silva berhasil mencetak 54 gol. Bahkan pada musim lalu yang bersangkutan berhasil memainkan 50 pertandingan City dalam semua ajang yang membuktikan kualitas dan performanya masih belum menurun hingga ia layak untuk menjadi kapten didalam sebuah pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *